Minggu, 06 September 2009

ORDIK MABA UNIVERSITAS ISLAM MALANG

SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU DI KAMPUS HIJAU UNIVERSITAS ISLAM MALANG.....
Hari ini mulai tanggal 7 September 2009 calon Mahasiswa Baru Universitas Islam Malang mulai memasuki masa Orientasi Pendidikan (ORDIK). Sebagaimana tahun sebelumnya, seluruh mahasiswa baru diwajibkan untuk mengikuti program pengenalan kampus selama empat hari. Dimulai dengan kegiatan di tingkat Universitas, dilanjutkan dengan aktivitas di masing masing Fakultas.

Tahun ini sangat perstisius, dilihat dari animo masyarakat untuk mempercayakan anaknya ke Universitas Islam Malang yang terus mengalami peningkatan. Tercatat tahun ini sekitar 2.000 pendaftar untuk berbagai Program dan Fakultas. Untuk Program Beasiswa Peningkatan Kualifikasi Guru RA/Madrasah kerjasama Unisma dengan Depag RI pendaftar mencapai kurang lebih 900 orang, Program Beasiswa Peningkatan Kualifikasi Guru Madrasah Diniyah kerjasama Unisma dengan Pemrop. Jatim mencapai 135 orang, program I-MHERE 128, dan pendaftaran umum yang mencapai kurang lebih sekitar 800 orang. Karena daya tampung terbatas tentunya tidak semua pendaftar diterima mengikuti program pendidikan di Universitas Islam Malang.

Kegiatan ORDIK ini terdiri dari serangkaian kegiatan yang harus diikuti oleh semua calon mahasiswa, karena kegiatan ini akan memberikan bekal kepada semua mahasiswa tentang dunia pendidikan pada umumnya dan pendidikan di unisma pada khususnya, sehingga dapat diharapkan nantinya mahasiswa memperoleh bekal yang cukup selama mengikuti proses perkuliahan di Unisma. Adapun Calon Mahasiswa dalam kegiatan ORDIK ini akan diberikan bekal tentang kedisiplinan, kepemimpinan, PBM, Keorganisasian dan lain-lain.

Sebagaimana telah diutarakan oleh Pembantu Rektor III bahwa setelah selesai mengikuti orientasi ini seluruh mahasiswa baru diwajibkan untuk mengikuti Halaqoh Diniyah selama tiga hari. Program ini, sebagai pembekalan awal peningkatan pengetahuan agama dan pembiasaan ibadah. Mahasiswa baru juga memperoleh pembekalan peningkatan kemampuan baca Al Qur’an.

Perlu diketahui bahwa kegiatan ORDIK ini sangat istimewa karena dilaksanakan di bulan Ramadhan, bulan yang penuh dengan barokah. Walaupun demikian semua komponen baik peserta maupun panitia tetap semangat untuk mensukseskan kegiatan ORDIK ini. Semoga semua kegiatan yang akan dilaksanakan ini sukses dan berjalan lancar.